Jumat, 27 April 2012

CARA MEMBUAT VCO

CARA TERBARU MEMBUAT VCO (VIRGIN COCONUT OIL) YANG BERKUALITAS TINGGI

Yang bahas ini tentu saja sudah banyak... wong saya juga belajarnya dari blog orang kok.. he he
Cuma bedanya... saya disini juga akan cerita pengalaman saya ketika praktek membuat VCO yang katanya terbukti ampuh untuk melawan berbagai macam penyakit dan untuk kecantikan. Pokoknya soal manfaat VCO saya rasa agan-agan lebih tau deh!

 Sebelum saya praktek membuat VCO, saya membaca puluhan blog yang membahas tentang VCO. Banyak cara yang bisa di tempuh untuk membuat VCO. Bisa dengan pemanasan suhu rendah (dibawah 60 derajat), bisa dengan fermentasi (misalnya dengan ragi tempe), bisa dengan menggunakan minyak pemancing, dll.
Disini saya cuma ingin bahas satu cara yang menurut saya PALING EFEKTIF, EFISIEN dengan hasil kualitas sangat BAIK. Insya Allah kadar asam lauratnya lebih dari 50 % kalau kualitas kelapanya memang pilihan dan diproses dengan steril.
Langsung aja deh...
 1. Kelapa yang berjatuhan sendiri dikumpulkan dan disimpan ditempat teduh selama 1 bulan. Pilih kelapa yang sudah terdapat butul sedikit. Jangan yang butulnya besar karena kadar proteinnya sudah berkurang)
2. Setelah dikupas dan dicungkil, bersihkan kulit daging kelapa yang berwarna coklat agar hasilnya putih bersih.
3. Parut kelapa dan peras tanpa ditambahkan air.
4. Santan kental di kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga sekitar 10 menit.
5. Diamkan selama 4-5 jam maka akan terbentuk tiga lapisan. yang paling atas adalah minyak, lapisan kedua adalah blondo, dan lapisan ketiga adalah air. Kemudian pisahkan antara air, belondo dan minyak.
6. Penyaringan dilakukan dengan 5 tingkat. Pertama menggunakan saringan anti karat, lalu menggunakan kain kasa, menggunakan kertas saring 2 kali, dan terakhir menggunakan kapas.
7. Kemas ke dalam botol atau kapsul. VCO siap dipasarkan.
8. Adapun belondonya dapat dipanaskan dengan suhu dibawah 60 untuk dibuat VCO dengan kualitas rendah. Ambil minyaknya, saring dan kemas.

Hasil yang pertama VCO dengan kualitas sangat baik. Jernih (tidak berwarna) dan dengan kadar asam laurat lebih dari 50 %. Dan yang kedua asam lauratnya kira2 diatas 25%. Standar internasional adalah minimal asam laurat 25%. Apabila kadar asam lauratnya kurang dari 25%, VCO dianggap kurang berkhasiat.



Mau coba membuat sendiri?
Nih, saya bocorin biaya produksinya.
Untuk menghasilkan 1 liter VCO dengan kualitas baik dibutuhkan 11-12 butir kelapa @ Rp.3000 X 11= Rp.33.000 (Harga kelapa di pasar)
Ongkos kupas, parut, meras, dll @ Rp.2000 X 11= Rp.22.000
Kemasan bisa disesuaikan
Jangan lupa hitung biaya transportasi untuk operasional dan biaya penyusutan barang.
Total biaya produksi untuk 1 liter minimal = Rp.60.000
Harga jual = Rp. 80.000
Ok deh... Selamat mencoba!


Kami juga produksi VCO kelapa hijau dengan kualitas tinggi. Kadar asam laurat VCO kelapa hijau kami adalah 51,97% sesuai dengan hasil uji dari Balai Besar Industri Agro Kementrian Perindustrian RI. Luar biasa khan?
Harga per botol Rp.50.000 isi 340ml. Minimum order 2 botol. 
Harga per lusin Rp.380.000
Harga curah Rp.85.000/liter minimum order 10 liter


Untuk pabrikan: Order 1000 liter, Harga Rp.85.000 / liter dan bebas ongkos kirim wilayah Banten, Jabotabek dan sekitarnya.

Untuk order, format sms: ORDER#NAMA#ALAMAT LENGKAP (contoh: Paket Jumbo#Shafira#jl.batrisyia no.1 Rangkasbitung Banten) 
kirim ke:
Batrisyia Customer Servicekirim ke: 0818 0815 7294 whatsapp: 0888-121-8360 pin bb: 73FFB0C9

Oh ya... Mau kulit putih merona, mulus tanpa noda dan jerawat dalam beberapa hari?
Baca artikel ini
DIJAMIN WAJAH PUTIH MERONA, SEGAR, MULUS TANPA NODA DAN JERAWAT.
 

62 komentar:

  1. Salam Herbal...
    Saya Handoko dari Jakarta
    Berapa lama daya tahan VCO Batrisyia?
    Mengapa minyak kelapa mudah tengik?
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. VCO Batrisyia insya Allah dapat bertahan 2 tahun karena pembuatannya tidak menggunakan pemanasan dan di simpan ditempat teduh.
    Penyebab tengik adalah:
    1. pemanasan. Pemanasan menyebabkan denaturasi dan asam lauratpun menguap.
    2. penyimpanan ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung juga dapat menyebabkan VCO teroksidasi dan mengalami denaturasi.
    3. Masa inkubasi terlalu lama juga menyebabkan VCO teroksidasi sehingga mudah tengik.
    4. Kadar protein dan air yang tinggi pada VCO juga memudahkan VCO teroksidasi.
    VCOP kami terjaga kualitasnya.
    Terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. Salam Herbal...
    Bu... Saya Bu Aisyah dari Bandung
    Mau tanya, berapa ongkir ke Bandung jika saya pesan 100 liter?
    Terimakasih

    BalasHapus
  4. Bu Aisyah... Ongkir ke Bandung untuk 100 liter kurang lebih 5.000 / liter
    Terimakasih

    BalasHapus
  5. Saya Sarah nadia Jakarta
    Mohon info lengkap harga, ongkir dan data spek VCO ibu ke sarahnadia@yahoo.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  6. Sis...
    Staf EASY boleh dong nyobain VCO gratis... he he he
    Atau nyoba sabun gratis... hi hi hi
    biasanya khan suka ada trial gitu lho...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh...
      Datang aja ke basecamp sis...
      :)

      Hapus
  7. Ass. Wr Wb. Keren keren ...
    Benar-benar mengkhususkan atau hampir semua artikel erat berhubungan dengan VCO. Artinya anda memang menjadi specialis blog VCO dan itu keren. Kalau saya hanya sebatas melengkapi blog krn bukan bidang saya, eehh Ny atau Nn malah lebih mengkhususkan diri. Selamat berjuang Jeng.... sambil berbagi ilmu, berbisnis, beramal... ibadahnya dapet, profitnya nendang.... hehehehehe Good job.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam. Wr.Wb
      Terimakasih buat komentarnya. Komentar yang penuh motifasi. Sharing, motivating, n earning. =)
      Thanks a lot atas motifasinya n juga krn sudah berkunjung. Mau coba VCO saya? GRATIS buat Kibayu...

      Hapus
  8. asswrwb. mau bertanya mb, sy jg bc bbrp blog ttg vco tp semuannya menambahkan air dlm pembuatan santan, tp kok mb tidak ya? apa ndak sulit keluar santannya kl ndak ditambahkan air? syukron

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam...Wr. Wb
      Maaf baru bales nih mba... Awalnya saya juga memerasnya pake air, kemudian saya baca-baca, ternyata yang sekarang lagi dikembangkan oleh balai litbang itu yang pemerasannya tanpa air, konon hasil vconya kualitas tertinggi dan lebih efektif mengobati penyakit. Jika mba berminat mencoba VCO jenis ini, silahkan hubungi saya di 087772888300. Harga spesial untuk mba... Terimakasih
      Wassalam

      Hapus
  9. wa'alaikum salam Wr. Wb
    Nggak sulit mba... khan pake pemerasnya gak manual. pake alat. :)
    Afwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak, kalo saya beli alat perasnya boleh nggak? boleh beli dimana alatnya?
      terimaksih.

      Hapus
    2. Bisa...
      Harganya Rp.700.000 diperasnya sih manual tapi pake alat sejenis pompa yang digenjot dengan tangan untuk memeras. Silahkan googling harga mesin peras manual...
      Semoga membantu...

      Hapus
  10. ONGKIR SIDOARJO BERAPA SIST?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkir sekitar Rp.15.000 ke Sidoarjo sis...
      Sebetulnya sih ongkir beda-beda ke tiap daerah. Tapi saya pukul rata aja 15.000 kecuali untuk daerah-daerah yang agak ke pelosok.
      Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  11. ongkir ke aceh brp mbak?

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ongkir ketuban jawa timur kok mahal ya mbak dibandig sidoarjo,,kan jarak km-nya tubanu itu lbh dekat

      Hapus
    2. Dulu ongkir dipuku; rata... Kemana-mana Rp.15rb tapi sekarang nggak lagi. Spalnya ternyata ga bisa dipukul rata. Kadang-kadang ke Jawatimur bisa nyampe Rp.35rb per kg. Tapi kalo order 3 liter keatas ongkir boleh dipukul rata Rp.15rb perkg. Gitu gan/sis... Kalo mau, cantunkan alamat lengkap aja biar lebih spesifik mengukur ongkirnya... Misalnya Tubannya dimananya... Jadi kami bisa cek JNE dulu Tubannya kampung apa kota... Begitu juga Sidoarjo atau kota-kota lainnya... Kadang-kadang ke Kalimantan cuma Rp.25ribu eh ke Bogor yang notabene dari jarak sangat dekat dengan tempat kami malah kena empat puluh ribuan di JNE. Mungkin tergantung apakah kota atau kampungnya gan/sis...

      Hapus
    3. ia jgn mahal" donk mb.sesuai hrga dr JNE aja.kecuali lbh dr 1kg bru bsa berubah.jgn dipukul rata.kasian yg deket & uangnya pas'an
      biar usahanya lancar terus,...

      Hapus
    4. Ok deeh... Mulai sekarang untuk mengetahui ongkir silahkan cek ongkir di www.jne.co.id ya gan/sis

      Hapus
  13. Untuk wilayah tuban jawatimur berapa mbak biaya ongkirnya?dan umpama order 2liter total berapa berapa hari kira2 sampainya.tks

    BalasHapus
  14. untuk wilayah tuban jawatimur,berapa mbak umpama order 2liter+biaya ongkirnya

    BalasHapus
  15. untuk wilayah tuban jawatimur,berapa mbak umpama order 2liter+biaya ongkirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Wilayah Tuban Jawa Timur ongkir sekitar Rp.30.000 / kg ...
      Umpama order 2 Liter. 65 x 2 = 130.000 + ongkir 60.000 Total Rp.190.000
      )ya, order bulan September 2012, order 2 Liter gratis 2 Sabun Komplit VCO lho...
      Selama persediaan ada. Buruaan... Persediaan terbatas... :)

      Hapus
    2. Ralat..
      Ongkir ke Tuban Jawa Timur ternyata hanya Rp.20.000/kg. Waktu itu saya kira Tuban tuh jauh... He he.
      Tq

      Hapus
  16. Asslm.
    Mbak kalo pesan 3 liter vco kejogja ongkirnya berapa yaa? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 liter VCO 55.000 X 3 = 165.000 +
      ongkir 16.000 X 3 = 48.000
      Total = 123.000
      Gratis 3 sabun VCO komplit jika order bulan September 2012. (Selama persediaan masih ada)
      Harga sabun VCO komplit Rp.10.000 /pcs
      Tq

      Hapus
  17. Sis maaf ganggu saya dari sumedang jawa barat, sy coba yang sis ajarkan hasilnya bening tp pas pagi-pagi minyaknya jadi berbentuk jel, apalagi kl dimasukan ke kulkas menjadi keras, kan minyak yang biasanya enggak seperti minyak goreng apakah itu menandakan kualitasnya jelek? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)
      Pagi-pagi kenapa berbentuk jel? karena suhu dingin.
      Dimasukkin ke kulkas ya jelas keras lah, kan membeku. :)
      Jika sesuai petunjuk, insya Allah hasilnya bagus sis. Kalo membeku cairkan aja di suhu ruang (sekitar 30 derajat) Yang lebih baik, jangan sampai membeku, simpan di suhu ruang yang gak dingin...
      Ok... Semoga membantu

      Hapus
  18. langsung aza yua,,, :-)

    1. mbak cara pemilihan kelapa yang bagus untuk dibuat VCO itu kelapa yang bagaimana?

    2. apa bedanya kelapa yang jatuh sendiri dari pohonnya dengan kelapa yang di petik pada keadaan sudah tua dan siap panen tp blm jatuh dengan sendirinya?

    3. apakah ada perbedaan antara kelapa hijau besar dengan kelapa hijau yang bentuknya kecil?

    4. apa ada perbedaan juga antara kelapa hijau besar dengan kelapa hijau kecil jika dibandingkan dengan kelapa yang warnanya kuning (selain warna hijau)?

    mohon petunjuknya terimakasih... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Yang sangat tua dan rendemen tinggi
      2. Yang berjatuhan menunjukkan umur kelapa sangat tua
      3. Dalam kualitas tidak ada
      4. Beda kadar pengobaratan
      Tq

      Hapus
  19. Ongkos kirim perliter ke balaraja-tangerang berapa mbak yu?
    Kalo beli berapa liter yang ada diskonnya?
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10.000/kg
      Order 4 liter diskon Rp.40.000 :)Tq

      Hapus
  20. ass, blog nya sgt brmanfaat bg qta trutama perempuan, salut bgt deh aplgi di ksh tau cara membuatya.....( gk takut ksaing mbk? Hhhhhh). Oya ane ni sdg hamil 7 bln... bner gk sih klo rutin minum vco slma hamil wktu melahirkan akan gampang lancarrrrrrrrr? ( oya saya anisa dr madiun)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah sangat baik untuk kesehatan ibu dan janinnya. Baik untuk kulit n rambut ibu dan janin. Memperlancar jalan lahir. :)
      Mudah-mudahn sesuai harapan ya... Tq

      Hapus
  21. Sis, 1 liter vco + ongkir ke bandung, berapa ?

    BalasHapus
  22. 1 liter vco + ongkir ke medan berapa sis?
    tq :)

    BalasHapus
  23. silahkan cek ongkir di www.jne.co.id

    BalasHapus
  24. sis, saringan anti karat bisa dibeli dimana? kain kasa dan kertas saring yang ukurannya berapa? trimakasis sis :)

    BalasHapus
  25. bisa konfirmasi harga per februari 2013 ini per liternya berapa? apa ada minimum ordernya? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesediaan bahan baku sedang sulit. Saat ini mengutamakan penjualan kemasan 340ml harga Rp.40.000. Minimum order 2 botol.
      Literan bisa. Minimum order 10 liter. Harga, keep contact aja ke 087772888300 atau ke nomor diatas ya... Tq

      Hapus
  26. Sis mo tanya, apa benar cara membuat vco adalah tanpa pemanasan? jadi setelah dsaring langsung dikemas ? terus minyaknya jadi mentah dong sis? mohon penjelasannya. hatur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul. VCO adalah minyak mentah. Dan itu justru yg membuat VCO bermanfaat tinggi dan masa simpannya bisa lama meski tanpa bahan pengawet

      Hapus
  27. assalamu alaikum.... mbak mo tanya,, produk yg mbak jual sudah mendapat ijin dari depkes belum ya? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum slm, ada ijin depkes, bisa diliat dilabel produk

      Hapus
  28. Assalam mbak, saya raihan dari malaysia. Kalau sya mo oder ke malaysia brapa ongkosnya ya?

    BalasHapus
  29. mbak, klo 1 butir kelapa brp kg dagingnya mbak?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung besar kecilnya kelapa dan ketebalan dagingnya

      Hapus
  30. sis, klo mau jadi agen gmn caranya? ada harga khusus kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Email, kontak YM atau SMS

      Ada harga khusus, dengan jumlah tertentu juga kita bisa siapkan kemasan kusu dengan label sesuai pesanan ( utk tabib, terapis Herbal, toko Herbal dll)

      Hapus
  31. Ini produksi dimana Bu..?

    BalasHapus
  32. kalo sampe serang..perliter kena berapa yah?

    BalasHapus
  33. sis, ini ada link tentang manfaat minyak kelapa http://cleanyourmindandsoul.blogspot.in/2013/05/the-many-benefits-of-coconut-oil.html

    BalasHapus
  34. mba, bagaimana dengan kemasannya? apakah menggunakan botol bekas? apakah yang demikian tidak ada efek buruknya? terimakasih ya

    BalasHapus
  35. Ass Wr. Wb.

    Bu saya mau konsul nih, wajah saya berminyak setiap bangun tidur, bahkan setelah mandi pun beberapa jam kemudian kembali berminyak, saat banyak beraktivitas pun seperti itu, saya rasa mungkin karena minyak itulah wajah saya jadi berjerawat, produk VCO apakah yang cocok dengan saya,.
    Hatur nuhun terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah VCO membantu mengontrol produksi minyak di wajah sist... Tq :)

      Hapus
  36. Salam Alaykum

    Saya Koko
    Insya Allah, saya ada order banyak dan kontinue.
    Gimana cara follow up nya.
    terima kasih

    Salam

    BalasHapus